Animasi Jepang Terbaru RDG: Red Data Girl

Kembali berlanjut postingan selanjutnya yang sampe kali ini masih tetep tentang anime. Soalnya, cius deh. Adminnya lagi nggak ngefans sama drama jepang atau memang masih mabok sama anime. Akh, entah lah. Yang jelas yang di bawa kali ini masih seputar animasi jepang terbaru dalam tanda petik. Maksutnya animenya nggak bener bener baru, cuma adminnya aja yang baru nonton #gubrak.

Jadi anime yang admin maksud adalah RDG : Red Data Girl. Dia seorang gadis langka. Ini dimbil dari sebuah buku yang berisi fakta tentang spesis langka disebut dengan Red Data Book. Banyak yang ingin mengendalikan dirinya seperti misteri besar dari kekuatannya. Untuk lebih jelas, cekidots..


Animasi Jepang Terbaru RDG: Red Data Girl

Detail animasi RDG : Red Data Girl

English: Red Data Girl
Japanese: RDG レッドデータガール
Episodes: 12
Aired: Apr 4, 2013 to Jun 20, 2013
Producers: FUNimation EntertainmentL, Lantis, P.A. Works
Genres: Fantasy, Romantis
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Sinopsis Animasi RDG : Red Data Girl

Izumiko Suzuhara, gadis berusia 15 tahun yang di besarkan di sebuah Kuil. Masa - masa SMP semua berjalan lancar walau ia ternyata tumbuh menjadi seorang anak yang sangat pemalu. Sementara kedua orang tuanya sibuk bekerja, Sagara Yukimasa menjadi pelindunganya yang justru malah menugaskan Sagara Miyuki, anaknya sekaligus teman masa kecil Izumiko.

Selain pemalu, Izumiko bukan lah gadis yang normal (dalam artian bukan orang gila), ia hanya memiliki kekuatan yang aneh yaitu ia akan merusak peralatan elektornik yang ia sentu. Karena itu ia tidak pernah menggunakan handphond ataupun komputer. Bahkan sempat menjadi bahan ledekan Miyuki padanya.

Berniat untuk merubah penampilannya guna menjadi gadis normal biasa, Izumiko memotong rambutnya. Bahkan gadis itu nekat untuk mengikuti acara kunjungan sekolahnya. Ditemani oleh sagara miyuki yang saat itu masih membencinya.

Namun, hubungan mereka berubah ketika Izumiko yang beniat untuk mengunjungi ibunya bersamaan dengan study lapangan sekolah. Keanehan muncul menyertai perjalanan mereka. Hingga terungakaplah bahwa Izumiko adalah tubuh terakhir yang akan ditempati oleh Himegami, sementara sagara adalah pelindunganya.

Lantas, gimana kelanjutan ceritannya? Akankah benci menjadi cinta diantara mereka berjalan mulus disaat takdir yang begitu besar menghalangi jalannya? Dan konseksuensi apa yang akan diambil Izumiko seandainya ia menjadi himegami? Tonton langsung aja deh. Anime jepang yang satu ini beneran komplit. Ada supernaturalnya, ada kisah anak sekolahnya, ada romantisnya dan juga ada pengenalan budaya dan sejarahnya. Gak ngebosenin walau cerita awal rada ngebingungin. Yang jelas admin belom bosen ngulang ngulang nonton animenya. ke ke ke....

Comments